Jumat, 15 Mei 2015

menutup aurat itu wajib, masih mau ngumbar aurat..??

Banyak yang gak tau hukum menutup aurat itu wajib, padahal menutup aurat ini diperintahkan oleh Allah SWT sendiri dalam Al-Quran. Tapi ada juga yang tau tapi gak ngelaksanain. Gimana sih? Yang kaya gini nih ibarat dijalan nemu amlop yang ada uangnya, Udah tau bahwa didalam amplop itu ada uangnya, malah diabaikan. Atau ibarat di jalan nemu kubangan air, udah tau ada kubangan air, malah diinjak juga.
            Menutup aurat kan wajib hukumnya, berarti kalo dilakasnain mendapat pahala, dan kalo ditinggalin mendapat dosa, bener kan?
Ini dia dasar kewajiban menutup aurat dalam surah An-Nur ayat 31
È  

Artinya: “katakanlah kepada wanita yang beriman ‘hendaklah mereka menjaga pandangannyan dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakan perhiasannya (auratnya) kecuali yang biasa terlihat, dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakan perhiasan (auratnya) kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara lelaki mereka , atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempua) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan, dan janganlah mereka menghentakan kakinnya
            Ayat ini menjelaskan bahwa wanita harus menjaga perhiasannya, yang dimaksud perhiasan disini ya aurat seorang wanita. Aurat wanita adalah perhiasan, mahal. jadi harus dijaga, bukan malah diumbar-umbar. Diperlihatkan kepada yang orang-orang yang selain ayat diatas jelaskan, gak ada harganya, murahan banget.. simak ceita berikut ini yaa..



Fanny adalah seorang muslimah yang belum menutup aurat, atau belum menggunakan jilbab, kemana-mana ia slalu menggunakan pakaian yang seksi, suatu ketika ia memakai rok mini dan baju yang sedikit ketat, ia berjalan menuju pernikahan temannya, di suatu tempat terdapat sekumpulan orang lelaki yang berpenampilan sedikit berandal sedang berkumpul-kumpul. Fanny pun melewati mereka. 

 Para lelaki itu semua matanya tertuju pada Fanny.
          “Suiit, suit, neng mau kemana??” celetukan salah satu lelaki.
          “I love you neng” celetukan lelaki yang lain.
Fanny merasa risih dengan sikap mereka, Fanny pun jalan dengan menambah kecepatannya.

Tiara, adalah seorang muslimah yang taat terhadap perintah Allah, ia slalu menggunakan pakaian yang sopan dan menggunakan jilbab dengan rapih. Suatu ketika di hari yang sama ia menuju ke pernikahan temannya sama seperti Fanny. dijalan ia pun lewat didepan para lelaki tadi. Sama, mata mereka pun semunya tertuju pada Tiara.
          “Assalamu’alaikum” salam salah satu lelaki kepada Tiara
Tiara hanya menjawab dalam hati.

Allah Swt juga berfirman dalam surah Al-Ahzab ayat 59

Artinya: Hai nabi, katakanlah pada istri-istrimu, dan anak-anak perempuannmu, dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, dan Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.
            Ini dia, satu lagi ayat yang memerintahkan wanita untuk menutup auratnya. Wanita yang menutup auratanya jelas ia gak akan diganggu oleh para lelaki, para lelaki malah akan menghormatinya. Kalo gak percaya. Coba kita lihat peristiwa dijalan, atau barangkali kita sendiri pernah ngerasain. Misalnya ketika seorang perempuan sedang berjalan dengan memakai baju yang seksi, lewat didepan kerumunan lelaki, yang bisa dibilang lelaki itu brandala seperti yang diceritakan di atas. Pasti lelaki itu akan menggodanya, yakin. Minimal dengan ucapan suiiit-suiit, parahnya dideketin.. iyyukh. Tapi sekarang bayangkan kalo wanita itu memakai Jilbab, baju sopan dan rapih, seperti yang diceritkan diatas, jika dia lewat didepan cowok-cowok seperti tadi, gak akan diperlakukan seperti wanita yang memakai baju seksi tadi, pasti akan diperlakukan hormat oleh cowok-cowok itu sendiri, minimal mereka akan diam, atau paling mengucapakan Assalamu’alaikum kepada wanita yang berpakain sopan dan berjilbab tadi, dan itu akan menjadi kebaiakan buat si wanita itu sendiri. Subhanallah yah..
            Mau dibilang wanita murahan? Nggak kan? Makanya tutup auratmu, gak mau dibilang wanita murahan, kok aurat diumbar-umbar, apa bedanya sama ngeobral-obral aurat. Ibarat baju yang dijual dipinggiran jalan, yang harganya murah, yang kadang hanya dilihat-lihat dan pegang-pegang saja tanpa dibeli.

Gak mau dibilang wanita murahan..???

Makanya tutup aurat..!!
Beda lagi dengan wanita yang menjaga pergaulan dan menutup auratnya, ibarat baju yang harganya mahal, disimpan di etalase toko, yang dikemas, dijaga, dan tidak sembarang orang menyentuhnya, bahkan kita hanya bisa melihat pesonanya baju itu saja.
Sekali lagi, pilih mana? Mau disebut murahan atau tidak? Makanya Jangan tunda-tunda lagi, mulai sekarang tutuplah auratmu yahhh..!! Ingat lho.. rambut juga aurat, itu berarti rambut juga harus ditutup. Ingat juga, menutup aurat beda ya sama membungkus aurat, kita sudah pakai jilbab, tapi kebawahannya memakai baju dan celana yang ketat, percumaaa..!! itu namanya membungkus aurat bukan menutup aurat. Menutup aurat itu, kita pakai jilbab menutupi dada, memakai baju yang longgar, tidak transparan, dan menutup pantat, celana yang longgar alias tidak ketat, lebih bagus pakai rok. Itu dia ciri-ciri manetup aurat yang baik dan yang benar.
Nabi Muhammad Saw bersabda
“Dari Ummu Salamah, ia berkata bahwa Rasulullah Saw bersabda ‘sesungguhnya perempuan itu apabila telah mengalami haid, tidak boleh terlihat daripadanya melainkan ini dan ini’ beliau bersiasat kepada wajah dan kedua telapak tangan. (HR. Abu Daud).
            Jadi batasan aurat wanita itu adalah yang boleh terlihat hanya wajah dan telapak tangan saja. Rambut juga aurat, itu artinya menutup rambut atau memakai jilbab itu wajib. Tunggu apalagi, ayo tutup auratmu..
             




Tidak ada komentar:

Posting Komentar